Podcasts

Post-utopia Pod

Aesthetics Re:Search #1: Soal Banu

Aesthetics Re:Search adalah seri kajian dari Post-utopia Pod yang melibatkan serangkaian investigasi dan eksplorasi mengenai estetika dan proses penciptaan karya melalui metoda perbincangan santai dengan para aktor yang terlibat dalam ekosistem seni. Di episode perdana ini kami wawancara Yusni Aziz seorang penulis dan fotografer mengenai karir fotografisnya termasuk on-going project; Banu, yang mengangkat isu mengenai penyintas kekerasan seksual. Bagaimana Yusni merangkai trauma yang abstrak dan tidak tampak ke dalam bentuk visual?

Aesthetics Re:Search #2: Yang Pop di Industri Hip Hop

Aesthetics Re:Search adalah seri kajian dari Post-utopia Pod yang melibatkan serangkaian investigasi dan eksplorasi mengenai estetika dan proses penciptaan karya melalui metoda perbincangan santai dengan para aktor yang terlibat dalam ekosistem seni. Episode kedua ini kita wawancara dengan Lezzano dari Fade2Black mengenai karya-karya hip-hopnya juga seputar relasi musisi dengan label dan industri musik pop.

Aesthetics Re:Search #3: Sekilas Ngobrolin Oei Sian Yok

Aesthetics Re:Search adalah seri kajian dari Post-utopia Pod yang melibatkan serangkaian investigasi dan eksplorasi mengenai estetika dan proses penciptaan karya melalui metoda perbincangan santai dengan para aktor yang terlibat dalam ekosistem seni. Episode 3 kita dapat kesempatan ngobrol dengan Brigitta Isabella seorang peneliti yang mendalami sejarah seni juga aktif bergiat di Kunci Study Forum & Collective Yogyakarta. Brigitta baru saja merilis tulisan mengenai seorang kritikus seni Indonesia yang banyak menulis pada periode tahun 1950-60an di majalah Star Weekly yaitu Oei Sian Yok. Dari obrolan tentang Oei Sian Yok kita juga melipir sedikit membahas isu perempuan, identitas dan macem-macem lainnya.

Aesthetics Re:Search #4: Seni dan Sampah

Aesthetics Re:Search adalah seri kajian dari Post-utopia Pod yang melibatkan serangkaian investigasi dan eksplorasi mengenai estetika dan proses penciptaan karya melalui metoda perbincangan santai dengan para aktor yang terlibat dalam ekosistem seni. Episode 4 kita mengeksplorasi soal praktik seni dari It’s In Your Hands Collective bareng salah satu anggotanya yaitu Febri Sastiviani Putri Cantika atau akrab disapa Uti. Obrolannya mulai dari bagaimana mengelola kolektif seni sampai dengan material yang banyak mereka gunakan untuk penciptaan karya yaitu sampah.

follow

Follow along the journey

Follow us on social and never miss a post from this blog.